• English
  • Bahasa Indonesia

Jatim Laksanakan Tes Tulis Calon Panwas di Tiga Zona

Surabaya, Badan Pengawas Pemilu – Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengadakan tes tulis calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Bupati/Walikota untuk wilayah Jatim. Pelaksanaan tes tersebut dibagi dalam 3 (tiga) zona, diantaranya Zona I untuk kota Surabaya, kota Pasuruan, kabupaten Sidoarjo, kabupaten Gresik, kabupaten Mojokerto, kabupaten Lamongan dan kabupaten Sumenep. Tes tulis dilaksanakan di Gedung Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga (kampus B) Surabaya.

Zona II untuk kabupaten Kediri, kabupaten Ponorogo, kabupaten Malang, kabupaten Ngawi, kabupaten Trenggalek, dan kota Blitar. Tes dilaksanakan di Aula Sport Center STAIN Kediri. Sedangkan zona III untuk kabupaten Jember, kabupaten Situbondo, dan kabupaten Banyuwangi, tes dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum Universitas Jember.  

Tes tulis dilaksanakan secara serentak pada tanggal 11 Januari 2015 di tiga zona tersebut. Untuk zona I, tes tulis diikuti oleh 108 orang dari 111 peserta terdaftar. Zona II diikuti oleh 72 orang dan zona III sebanyak 43 orang peserta. Pelaksanaan tes tulis di Kota Surabaya dihadiri oleh pimpinan Bawaslu RI, Endang Wihdaningtyas, anggota Bawaslu Provinsi Jatim, Andreas Pardede, dan anggota Tim Seleksi Panwas.

Dalam sambutannya, Endang Wihdaningtyas selaku koordinator Divisi SDM Organisasi dan Data Informasi memberikan apresiasi kepada tim seleksi dan juga antusiasme peserta untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwas pemilihan kepala daerah. Dia berharap agar peserta mengerjakan soal dengan jujur dan mandiri sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Bawaslu Jatim juga menghimbau masyarakat agar dapat memberikan tanggapan terkait keterpenuhan syarat, integritas dan kecakapan bakal calon terhadap nama-nama yang telah diumumkan oleh tim seleksi. Tanggapan bisa melalui faximile, email atau datang langsung ke sekretariat tim seleksi.

Di akhir pelaksanaan tes, dilakukan pemusnahan seluruh lembar soal dengan cara dibakar. Hal ini dilakukan supaya naskah soal tidak beredar atau bocor ke daerah lain yang belum melaksanakan tes tulis.

Penulis : Ahmad Ali Imron

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu