• English
  • Bahasa Indonesia

Gelar Sosialisasi Produk Hukum, Fritz Sampaikan Tahapan Sesuai Perundang - undangan 

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar (Tengah), Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metusalak Infandi, Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach dan Anugrah Pata, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Pilkada 2020 di Waropen pada Jumat (7/8/2020).

Waropen, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Waropen menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Produk Hukum dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020. Sosialisasi tersebut digelar untuk memastikan tahapan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Apabila sudah ada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahapan, maka pasti ada Perbawaslu tahapan. Demikian juga untuk tahapan lainnya hal ini dilakukan untuk memastikan sesuai dengan aturan perundang-undangan,"kata Fritz saat memberikan sambutan kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Pilkada 2020 di Waropen pada Jumat (7/8/2020).
 
Lanjut Fritz mengatakan Sosialisasi Produk Hukum nantinya memberikan informasi terkait pelaksanaan tahapan pemilu kepada Bawaslu, KPU dan DKPP sebagai penyelenggara pemilu  dalam menjalankan fungsinya masing-masing.
 
"KPU sebagai pelaksana tahapan Pemilu atau pemilihan, Bawaslu sebagai pengawasnya dan DKPP sebagai peradilan etik bagi KPU dan Bawaslu untuk menjaga etika kelembagaan," ujarnya. 
 
Fritz berharap produk hukum nantinya dapat menjadi  informasi yang penting bagi masyarakat. Menurutnya partisipasi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kepemiluan menjadi tugas yang penting.
 
"Bawaslu dan masyarakat bisa dekat karena masyarakat adalah pemilik kedaulatan dalam demokrasi dan Bawaslu wajib menjaga kedaulatan tersebut dalam tugas dan fungsinya, " ujarnya Fritz.
 
Hadir dalam sosialisasi produk hukum tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metusalak Infandi, Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach dan Anugrah Pata, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua.
 
Adapun peserta kegiatan berasal dari DPRD Kabupaten Waropen, tokoh nasyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, KPU Kabupaten Waropen, TNI-Polri, dan perwakilan Pemda Kabupaten Waropen.
 
PENULIS   : HUMAS BAWASLU PAPUA
 
FOTO         : HUMAS BAWASLU PAPUA
 
EDITOR     : HENDRU
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu