• English
  • Bahasa Indonesia

Cegah Potensi Pelanggaran, Bawaslu Petakan Management Risiko Pemilu Serentak 2024 Melalui IKP

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menilai, Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Bawaslu memudahkan pemetaan management risiko dalam Pemilu Serentak 2024. Lolly mengungkapkan itu dalam Diskusi Kelompok Terpumpun Penyusunan Peta Jalan Manajemen Risiko Dalam Pemilu Serentak 2024 di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Jelang bergulirnya tahapan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu lakukan pemetaan potensi masalah sebagai bentuk pencegahan pelanggaran pemilu. Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menilai, Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Bawaslu memudahkan pemetaan management risiko dalam Pemilu Serentak 2024.

Menurut srikandi Bawaslu itu, kehadiran IKP sangat strategis, sehingga potensi pencegahan pelanggaran dalam Pemilu Serentak 2024 dapat dilakukan secara efektif.

“IKP sebagai pondasi awal untuk pemetaan peta management risko, sehingga mitigasi risiko dalam pemilu serentak 2024 dapat dilakukan secara efektif," Ungkap Lolly dalam Diskusi Kelompok Terpumpun Penyusunan Peta Jalan Manajemen Risiko Dalam Pemilu Serentak 2024 di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Agar penyusunan IKP menjadi penting sebagai rujukan pengawasan pemilu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas itu mengatakan dalam pembentukannya IKP harus dapat sistematis. Sehingga dapat diimplementasikan dengan wilayah yang dituju.

“Proses management risiko harus berkesinambungan dan sistematis sehingga mampu diimplementasikan secara nyata. Selain itu IKP menjadi modal yang cukup untuk melakukan pengawasan," tegasnya.

Diketahui, dalam IKP terdapat tingkatan nilai dari yang terendah hingga tertinggi, daerah yang berpotensi melalukan pelanggaran pemilu 2024.

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu