• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Terima Audiensi Gerakan Kebhinekaan untuk Pemilu yang Berkualitas

Jakarta, Bawaslu – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad menerima kunjungan Gerakan Kebhinekaan untuk Pemilu yang Berkualitas didampingi Pimpinan Bawaslu, Nelson Simanjuntak, Pimpinan Bawaslu, Endang Wihdatiningtyas dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga, Hengky Pramono serta Kepala Sub Bagian Analisis Teknis Pengawasan, Feisal Rahman, Senin (13/1) di Gedung Bawaslu, Jakarta.
 

Hadir dari Gerakan Kebhinekaan untuk Pemilu yang Berkualitas antara lain Very Junaidi dan Fadli Ramadhani dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Jeirry Sumampouw mewakili PGI, Ahmad Sualdy dari Abdurrahman Wahid Centre, Muhammad S dari Wahid Institute, Uli RS dari Institute Legal Resource Center (ILRC), Maskur H dari AMAN Indonesia, Budhi dari SEJUK.

Gerakan Kebhinekaan untuk Pemilu yang Berkualitas bertujuan untuk menjaga agar proses Pemilu 2014 berjalan aman dan fair sekaligus menjaga kebhinekaan Indonesia dari pemakaian pasal “penodaan agama” (blasphemy) dan “ujaran kebencian” (hate speech) sebagai alat untuk memojokkan pihak lain. Memberi jaminan yang terukur agar Pemilu menghasilkan pemimpin-pemimpin di berbagai level dan sektor yang memiliki kepekaan terhadap jaminan perlindungan terhadap minoritas dan perbedaan paham keagamaan dan keyakinan. Memberi penyadaran kepada masyarakat pemilih untuk memilih calon pemimpin yang memiliki kepekaan dan memberi jaminan terhadap peran agama, paham dan keyakinan. Menjamin keutuhan bangsa dan NKRI dalam suasana kebhinekaan yang terjamin dan terlindungi. [Foto dan teks: CK]

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

E-PANTAU Bawaslu

 

SAVERO Bawaslu

 

SITINJU Bawaslu

 

SIGAP Bawaslu

 

e-PANDUMAS

 
 

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu