• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu RI Selenggarakan Tes Tertulis JPT Pratama

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu -  Sekretariat Jenderal Bawaslu RI menggelar tes tertulis untuk seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Pemilihan Umum Republik Indonesia bertempat di lantai 4 Gedung Bawaslu RI (9/4).

Tes tertulis ini diawasi langsung oleh Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro didampingi oleh Ketua Pansel Profesor Saldi Isra, Anggota Pansel Profesor Siti Zuhro dan anggota Pansel lainnya Djatmiko dari BKN

Tujuan diadakannya seleksi terbuka ini adalah sebagai bentuk transparansi dan kompetisi yang sehat untuk pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI. Selain itu juga guna menguatkan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Lembaga, sebagaimana disampaikan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Endang Wihdatiningtyas beberapa waktu lalu dalam apel pagi.

Menurutnya, pentingnya perbaikan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) lembaga Bawaslu RI untuk meningkatkan pelayanan publik serta pengadaan sumber daya manusia, baik pejabat maupun staf di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

“Selain itu pentingnya peningkatan kapasitas kelembagaan khususnya pada bidang Pengawasan Pemilu yang bertujuan untuk peningkatan kualitas Pemilu di Indonesia,” tuturnya.

Hingga pukul 09.30 WIB pagi tes tertulis diikuti oleh 14 orang dari 15 orang peserta yang ikut mendaftar untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Penulis             : Wisnu Broto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu