• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Provinsi Sultra Ambil Alih Pengawasan PSU Jilid II Kab. Muna

Rapat Kerja Terbatas terkait persiapan pemungutan suara ulang (PSU) jilid II di dua TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Muna di Ruang Rapat Lantai IV Gedung Bawaslu RI, Rabu (8/6).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Jelang pemungutan suara ulang (PSU) jilid II di dua TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Muna, Bawaslu RI, KPU RI, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara bertemu dalam sebuah Rapat Kerja Terbatas terkait persiapan PSU tersebut di Ruang Rapat Lantai IV Gedung Bawaslu RI, Jl. MH. Thamrin No 14, Jakarta Pusat.

 

Ketua Bawaslu RI Muhammad menjelaskan, bahwa pengawasan terhadap PSU Jilid II tersebut akan diserahkan kepada Bawaslu Provinsi Sultra. Meskipun masa pengabdian Panwas Kabupaten Muna belum berakhir, namun mengingat anggaran yang tersedia sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan pengawasan oleh Panwas Kabupaten Muna, sehingga pengawasan akan diserahkan kepada Bawaslu Provinsi.

 

"Pengawasan PSU Kabupaten Muna diserahkan kepada Bawaslu Provinsi. Sesuai surat edaran dari Bawaslu RI", jelas Muhammad, Rabu (8/6).

 

Dalam forum terbatas dibahas tentang persiapan menjelang PSU jilid II di Kabupaten Muna yang rencana diselenggarakan akan diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2016.

 

Selain terkait PSU Jilid II di Kabupaten Muna, forum tersebut juga membahas persiapan pengawasan pemilihan lanjutan Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar serta persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil  Gubernur,  Bupati  dan Wakil  Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun  2017 Pasca Pengesahan Perubahan Kedua UU Nomor  1 Tahun  2015.

 

Hadir dalam Raker Ketua Bawaslu RI,  Muhammad, Pimpinan Bawaslu RI,  Nasrullah,  Endang Wihdatingtyas,  Daniel Zuchron. Hadir dari KPU RI,  Ketua KPU RI,  Husni Kamil Manik. Bawaslu Provinsi Sultra, Komisoner Bawaslu Provinsi Sultra,  Munsir  Salam dan Hj.Hadi. Hadir Dari KPU Provinsi, Ketua KPU Provinsi Sultra Hidayatullah.

 

Selain itu, hadir dari Struktural Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Kepala Biro Hukum, Humas dan Pengawasan Internal Ferdinand E.T Sirait, Kepala Bagaian, Kasubbag dan staf sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

Penulis/Foto: Muhtar

Editor: Ali Imron

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu