• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Lantik Panwas LN Frankfurt, London, Stockholm, Bagja Pesan Panwas LN Koordinasi dengan PPLN

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik pengawas Luar Negeri (Panwas LN) di kota Den Haag Belanda, Rabu, (8/3/2023).
Den Haag – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik pengawas Luar Negeri (Panwas LN) di kota Den Haag Belanda, Rabu, (8/3/2023). Bagja optimis terhadap panwas yang telah dilantik dapat mengemban tugasnya dengan baik, dalam mengawasi tahapan Pemilu Serentak 2024 sampai selesai.
 
“Tugas panwas luar negeri sangat penting. Salah satunya menjadi juru damai dan mediator antara peserta pemilu dan penyelenggara pemilu,” katanya saat memberi pembekalan usai pelantikan. 
 
Bagja memerintahkan kepada Panwas LN untuk melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Setelah itu segera melakukan pengawasan tahapan. 
 
“Tahapan Pemilu serentak 2024 sudah berjalan. Segera adaptasi dengan ritme kerja penyelenggara yang bekerja penuh waktu dan hari kalender. Nantinya kalian juga akan mendapatkan bimbingan teknis,” tuturnya. 
 
Alumni Universitas Utrecht Belanda ini ucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Belanda, yang telah banyak memberi dukungan sejak awal sampai proses pelantikan. 
 
“Dalam menjalankan tugas pengawasan, nantinya Panwas LN akan dibantu oleh kedubes. teknisnya akan dibicarakan lebih lanjut,” terangnya.
 
Penulis/Foto: Hendi Purnawan
Editor: Rama Agusta
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu