• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Jateng Lantik Pejabat Eselon IV

Semarang - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah melakukan pelantikan serta pengangkatan dari unsur Pegawai Negeri Sipil guna posisi jabatan struktural dalam lingkungan Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah,Ketua Bawaslu Jateng, Abhan, melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji pejabat struktural eselon IV (a) di jajaran Sekretariat Bawaslu Jateng. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tersebut berlangsung di kantor Bawaslu Jateng, Jl. Atmodirono 12 A – Semarang, Rabu (11/3). Juga dihadiri Sekwan DPRD Jateng, Kesbangpolinmas, Bapermedes, KPU Jateng dan beberapa instansi terkait, Pimpinan Bawaslu Jateng Teguh Purnomo dan Juhanah serta Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng Kartini Tjandra Lestari.

Pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Drs. Setyo Pramudi(Kepala Sub Bagian Administrasi pada sekretariat Bawalsu Jateng), Rr. Istilah Wulandari, SH. (Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu pada sekretariat Bawalsu Jateng), Sadhu Sudiyarto, SH. (Kepala Sub Bagian Hukum, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga pada sekretariat Bawalsu Jateng).

Pada kesempatan ini juga hadir Pimpinan Bawaslu RI, usai melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural tersebut, Endang Wihdatiningtyas mengingatkan kepada pejabat struktural eselon IV di lingkungan sekretariat Bawaslu Jateng agar pejabat yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai tupoksi dalam struktur organisasi dan memberikan penguatan terhadap kelembagaan sekaligus bersinergi dengan jajaran yang sudah terlebih dahulu bekerja.

“Syukur Alhamdulillah, bahwa personil Bawaslu Jateng sudah lengkap. Karena sebelumnya pada pengawasan Pemilu tahun 2014 sekretariat Bawaslu Jateng hanya dinahkodai oleh Kepala Sekretariat yang dalam prakteknya saya apresiasi karena kerja kerasnya dengan tenaga sekretariat yang ada dapat maksimal melakukan pengawasan. Tidak hanya itu untuk administrasi dan pertanggungjawaban anggaran pun tidak berpotensi bermasalah,” ujar Endang Wihdatiningtyas.

Endang berharap, dengan lengkapnya personil Bawaslu Jateng saat ini, maka pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta koordinasi dapat berjalan dengan baik terutama harus saling melengkapi dan mengingatkan satu sama lain sebagai fungsi kontrol sehingga mempunyai semangat kerja yang sama, saling membantu dan bersinergi untuk mendukung fungsi pengawasan yang kita ketahui bahwa nanti di Jateng akan ada perhelatan pemilihan kepala daerah di 21 Kabupaten/Kota.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural Eselon IV (a) diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh tamu undangan kepada ketiga pejabat yang usai dilantik. Humas Bawaslu Jateng Teguh Purnomo menyatakan bahwa pelantikan pejabat eselon IV di lingkungan Bawaslu Jateng sangatlah penting, karena sebentar lagi akan melakukan supervisi pengawasan Pemilukada di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah terutama saat ini Bawaslu Jateng telah membentuk Tim Seleksi Calon Anggota Panwaskab di 5 Kabupaten yaitu : Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan danKabupaten Sragen. “Yang dalam waktu dekat ini akan dibuka pendaftaran bagi masyarakat setempat yang memenuhi syarat agar dapat berpartisipasi dan mempersiapkan diri’, imbuh Teguh Purnomo.

Sumber : Humas Bawaslu Jateng 

Editor   : Ahmad Ali Imron

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 17 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H Thamrin 14 Jakarta pusat
Waktu:
Jumat, 14 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H Thamrin 14 Jakarta pusat
Waktu:
Kamis, 13 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H. Thmarin 14 Jakarta Pusat.
Waktu:
Rabu, 12 Juni 2019 WIB
Tempat :
Geudng Bawaslu, Ruang sidang A dan B Jl. M.H Thmarin 14 Jakarta Pusat.
Waktu:
Selasa, 11 Juni 2019 WIB
Tempat :
LAP 02/LP/PL/ADM.RI/V/2019 AGENDA : PEMBACAAN LAPORAN PELAPORAN, JAWABAN TERLAPOR DAN PEMERIKSAAN SAKSI

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat