• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Ketua dan Pimpinan Bawaslu RI serta Sekjen Bawaslu RI menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Lembang, Bandung, Jumat (31/3).

Bandung, Badan Pengawas Pemilu - Bagian Sosialisasi Biro Teknis Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI menggelar kegiatan Rapat Koodinasi dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada tanggal 31 Maret s.d 2 April di Hotel Grand Lembang, Bandung. Rapat Koordinasi dan Sosialisasi ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait agenda dan program pengawasan pemilu partisipatif antara Bawaslu RI dengan Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu RI Muhammad pada Jumat 31 Maret 2017 malam, didampingi Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah, Pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas, Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, dan Kepala Bagian Sosialisasi Dirja Abdul Kadir. Selain itu hadir seluruh Ketua dan Pimpinan serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia. Tutur hadir pula Tenaga Ahli, Tim Asistensi, pejabat struktural dan staf di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu RI, Muhammad mengatakan pengawasan partisipatif merupakan ikon kerja nyata pengawas pemilu. Ia mengingatkan, untuk terus membangun dan menamkan rasa bangga bahwa kita menjadi bagian dari pengawas pemilu. Teruslah, sambung Muhammad, bersosialisasi tentang pengawasan pemilu.

"Kita (pengawas pemilu) telah mampu membangun edukasi dan kesadaran masyatakat tentang pengawasan pemilu partisipatif," kata Muhammad saat pembukaan.

Selain itu, Muhammad juga meminta pengawas pemilu untuk tetap menjaga kehormatan lembaga pengawas pemilu.

Kegiatan Rapat Kordinasi ini diselenggarakan melalui forum diskusi yang dihadiri oleh seluruh peserta dalam sesi pembukaan dengan disertai brainstorming oleh Pimpinan Bawaslu RI, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang akan disampaikan oleh narasumber, beserta kegiatan-kegiatan yang sudah diagendakan sesuai dengan jadwal acara yang telah disusun selama tiga hari kedepan.

Penulis: Muhtar
Foto: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu