• English
  • Bahasa Indonesia

Bangga pada Kinerja Kasek, Sekjen Bawaslu Beri Apresiasi

Jakarta, Bawaslu – Sekretaris Jenderal Bawaslu, Gunawan Suswantoro merasa bangga terhadap kinerja Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota. Berkat kinerja mereka juga, Bawaslu menjadi salah satu bagian yang mengantarkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 Indonesia menjadi pemilihan presiden terbaik di dunia dengan persentase partisipasi tertinggi di dunia yaitu 71 %.

Karena kebanggaannya tersebut, Gunawan berjanji akan menulis surat kepada para Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kepala sekretariat yang telah mengabdikan diri pada pengawas pemilu dan segera kembali kepada instansi di daerah masing-masing.

Terkait dengan hambatan, kendala, dan tantangan terhadap proses pengawasan Pemilu yang muncul di berbagai daerah, Gunawan mengemukakan rencananya untuk membuat selayang pandang proses pengawasan pemilu di daerah masing-masing. Ke depannya, dokumentasi proses pengawasan pemilu itu akan menjadi dokumen bersejarah bagi Indonesia

Ketua Bawaslu RI, Muhammad juga menambahkan, meminta kepada seluruh Kasek, Panwas, dan PPL diseluruh Indonesia agar tetap menjaga hubungan silaturahmi diantara jajaran pengawas pemilu.

“Walaupun pada bulan Desember nanti jasad kita sudah berpisah, namun ikatan silaturahmi di antara kita masih tetap ada,” pinta Muhammad, dalam kesempatan yang sama di Rapat Kerja Pembinaan Kesekretariatan Evaluasi Pelaporan tahap II pada tanggal 24 s.d 26 November 2014 bertempat bertempat di hotel Grand Sahid Jaya.

Hal senada disampaikan oleh Pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatingtyas. Keberhasilan Bawaslu ditunjang oleh keberhasilan Panwas di daerah-daerah, mulai dari PPL, Panwascam, Panwaskab/Kota, dan Bawaslu Provinsi. merupakan satu kesatuan tubuh pengawasan pemilu yang tidak bisa dipisahkan. Jelas Endang.

Muhammad menambahkan, Bawaslu tidak boleh menutup mata bahwa masih ada catatan-catatan pada proses pengawasan pemilu yang belum maksimal.

“Catatan dan koreksi proses pengawasan pemilu merupakan koreksi kita bersama, sebaliknya jika ada apresiasi mengenai proses pengawasan pemilu itu juga merupakan apresiasi kita bersama,” ujar Muhammad.

 

Penulis           : Muhtar

Editor             : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

Savero Bawaslu

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu