• English
  • Bahasa Indonesia

Sentra Gakkumdu

Apresiasi Kinerja Bawaslu Daerah, Dewi Minta Penguatan Pemahaman Hukum Pemilu

Ambon, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Beberapa Bawaslu tingkat provinsi telah menyelenggarakan rapat kerja evaluasi Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu). Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo memberikan apresiasi kinerja Bawaslu di daerah dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Menurutnya, Bawaslu daerah yang langsung melakukan kegiatan pengawasan dan penegakan hukum.

Share

Dewi Yakin Gakkumdu Penyumbang Sukses Pemilu 2019 Meski Regulasi Masih Multitafsir

Pontianak, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, salah satu faktor penyumbang suksesnya Pemilu 2019 adalah proses penegakan hukum yang baik dalam Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang terdiri dari unsur Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan.

Share

Dewi Sarankan Pembentukan Gakkumdu di Luar Negeri

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu, Ratna Dewi Pettalolo menyarankan terbentuknya Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) di luar negeri untuk menghadapi pemilu mendatang. Hal ini dia sampaikan dalam menghadiri kegiatan Penyusunan Laporan Akhir Pokja Panwaslu Luar Negeri, Sabtu (30/11/2019) di Yogyakarta.

Share

Bawaslu Disarankan Merekrut Penyidik Kepolisian dan Kejaksaan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu disarankan untuk merekrut penyidik serta penuntut dari Kepolisian dan kejaksaan yang memahami seluk beluk pemilu. Hal ini bertujuan memudahkan Bawaslu dalam upaya menegakkan hukum pemilu.

Share

Dewi: Politik Uang Kejahatan Besar Pemilu, Tapi Masyarakat Anggap Biasa

Penajam Paser Utara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Tahapan Pilkada Serentak 2020 segera dimulai, Bawaslu pun bersiap menghadapi pesta demokrasi yang akan dilakukan di 270 daerah pada 23 September 2020.

Share

Evaluasi Gakkumdu, Dewi: Mimpi Kita Seperti KPK

Balikpapan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Nasional Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Ratna Dewi Pettalolo menjelaskan, para pemangku kepentingan seharusnya melakukan evaluasi terhadap penanganan pidana pemilu di Indonesia. Berbicara Sentra Gakkumdu, menurutnya, bukan hal baru dalam pilkada karena sudah ada sejak 2004.

Share

Minta Evaluasi Gakkumdu di Papua, Dewi: Kendala dari Regulasi Bisa Diselesaikan

Jayapura, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Nasional Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Ratna Dewi Pettalolo meminta para personel Gakkumdu Papua mendiskusikan sekaligus mengevaluasi kinerja penanganan pelanggaran pidana Pemilu 2019.

Share
Subscribe to RSS - Sentra Gakkumdu

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sunday, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Friday, 25 October 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Tuesday, 22 October 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Wednesday, 30 October 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Tuesday, 29 October 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu