• English
  • Bahasa Indonesia

KPU

Eratkan Koordinasi, Fritz Minta Bawaslu dan KPU di Daerah Sering 'Ngopi' Bareng

Bangka Barat, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menghimbau jajaran Bawaslu dan KPU di daerah mempererat hubungan dengan menjalin koordinasi dan komuikasi yang baik. Jika Bawaslu dan KPU sering 'ngopi' bareng, menurutnya dapat mengantisipasi berbagai persoalan.

Share

Awasi Perekrutan PPK, PPS, dan KPPS, Fritz: Jangan Semua Dilihat Pengawas!

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Dalam perekrutan jajaran KPU tingkat Ad hoc (sementara), jajaran Bawaslu khususnya tingkat Ad hoc yang sudah terbentuk diminta mengawasi prosesnya.

Share

KPU dan Bawaslu Daerah Diminta Erat, Bagja: Hal Krusial Awasi Petugas Ad hoc

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja meminta jajaran KPU dan Bawaslu di daerah menjalin kerja sama erat lewat komunikasi yang baik dalam melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, hal ini berguna untuk menyamakan persepsi tentang ketentuan dan peraturan yang berlaku guna meminimalisir kesalahan.

Share

Uji Coba Penerapan E-Rekap KPU, Bawaslu Minta Perjelas Landasan Hukum

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu memberikan catatan penting terhadap rencana penerapan sistem rekapitulasi elektronik (e-Rekap) KPU untuk Pilkada Tahun 2020. Ketua Bawaslu Abhan menegaskan, landasan hukum penerapan e-Rekap dalam penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pilkada 2020 harus jelas.

Share

KPU Harap SIPS Jadi Langkah Lanjut Integrasi Digitalisasi Penyelenggara Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Komisioner KPU Hasyim Asyari menyambut baik diluncurkannya Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Menurutnya, aplikasi ini bisa menjadi langkah lanjut mewujudkan integrasi digitalisasi antarlembaga penyelenggara pemilu.

Share

Bawaslu Minta KPU Perkuat Dasar Hukum Soal E-Rekap

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan mengapresiasi upaya KPU dalam membuat digitalisasi administrasi pemilu salah satunya elektronik rekapitulasi (e-rekap). Namun dirinya meminta KPU untuk memperkuat dasar hukumnya lewat UU.

Share

Dewi Harap Bawaslu dan KPU Tingkatkan Intensitas Pertemuan

Tangerang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Petalolo mengungkapkan harapannya agar Bawaslu meningkatkan intensitas pertemuan dengan KPU. Menurutnya hal ini bertujuan menyatukan pandangan antara dua lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Share
Subscribe to RSS - KPU

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Thursday, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Monday, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Monday, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu