• English
  • Bahasa Indonesia

Tidak Hanya di Indonesia, Bawaslu Juga Memecahkan Rekor Dunia

Ketua dan Anggota Bawaslu RI berfoto bersama CEO Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) Jaya Suprana dalam penyerahan rekor yang diukir oleh Bawaslu
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Pelantikan 1.914 anggota Bawaslu Kabupaten/Kota oleh Bawaslu bukan hanya memecahkan rekor di Indonesia, namun juga dunia. Hal ini disampaikan oleh CEO sekaligus pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana dalam sambutannya sebelum menyerahkan rekor "Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak" pada acara Bawaslu Award 2018, Jakarta, Rabu (20/08/2018). 
 
“Bawaslu terlalu rendah hati karena mengajukan rekor ini dengan acuan rekor di Indonesia. Setelah kami lakukan sidang dan penelitian oleh tim dari MURI, rekor ini bukan hanya di Indonesia dan kami harus mengakui bukan hanya rekor Indonesia tapi juga rekor dunia,” ujar Jaya Suprana 
 
Menurutnya, Tim penilai dari MURI berani menyatakan pencapaian ini sebagai rekor dunia. Karena, di dunia lembaga seperti Bawaslu baru satu-satunya yang ada di dunia. Selain itu Bawaslu akan menerima anugrah khusus sebagai lembaga pengawas pemilu pertama di dunia yang dianugerahkan oleh MURI.
 
“Penyerahan anugerah khusus sebagai lembaga pengawas pertama di dunia akan dilakuan saat acara talk show  dari MURI dan akan disiarkan secara langsung di Youtube. Agar seluruh dunia tahu bahwa pengawas pemilu pertama di dunia ini ada di Indonesia dan saya bangga menjadi bangsa Indonesia,” serunya.
 
Penulis: Baguz Pradana
Editor: Deytri
Foto: Muhtar
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu