• English
  • Bahasa Indonesia

Tidak Hanya di Indonesia, Bawaslu Juga Memecahkan Rekor Dunia

Ketua dan Anggota Bawaslu RI berfoto bersama CEO Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) Jaya Suprana dalam penyerahan rekor yang diukir oleh Bawaslu
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Pelantikan 1.914 anggota Bawaslu Kabupaten/Kota oleh Bawaslu bukan hanya memecahkan rekor di Indonesia, namun juga dunia. Hal ini disampaikan oleh CEO sekaligus pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana dalam sambutannya sebelum menyerahkan rekor "Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak" pada acara Bawaslu Award 2018, Jakarta, Rabu (20/08/2018). 
 
“Bawaslu terlalu rendah hati karena mengajukan rekor ini dengan acuan rekor di Indonesia. Setelah kami lakukan sidang dan penelitian oleh tim dari MURI, rekor ini bukan hanya di Indonesia dan kami harus mengakui bukan hanya rekor Indonesia tapi juga rekor dunia,” ujar Jaya Suprana 
 
Menurutnya, Tim penilai dari MURI berani menyatakan pencapaian ini sebagai rekor dunia. Karena, di dunia lembaga seperti Bawaslu baru satu-satunya yang ada di dunia. Selain itu Bawaslu akan menerima anugrah khusus sebagai lembaga pengawas pemilu pertama di dunia yang dianugerahkan oleh MURI.
 
“Penyerahan anugerah khusus sebagai lembaga pengawas pertama di dunia akan dilakuan saat acara talk show  dari MURI dan akan disiarkan secara langsung di Youtube. Agar seluruh dunia tahu bahwa pengawas pemilu pertama di dunia ini ada di Indonesia dan saya bangga menjadi bangsa Indonesia,” serunya.
 
Penulis: Baguz Pradana
Editor: Deytri
Foto: Muhtar
Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Jumat, 12 Oktober 2018 - 13:30 WIB
Tempat :
Ruang Sidang DKPP
Waktu:
Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Kalimantan Utara

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu