• English
  • Bahasa Indonesia

Majukan Indonesia dengan Semangat Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Seluruh jajaran Bawaslu RI diminta meneguhkan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi. Dengan begitu, Bawaslu ikut meneguhkan Indonesia maju.

"Seringkali kemajemukan dibayang-bayangi risiko intoleransi, ketidabersatuan dan ketidakgotongroyongan. Saatnya berbagi pengalaman dalam berbhinneka tunggal ika, dalam bertoleransi membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujar Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengutip sambutan Jokowi dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018).

Jokowi, melalui Dewi mengingatkan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Jokowi menyampaikan harapan tentang semangat dan energi kebersamaan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi. "Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Para-games yang diselenggarakan tahun ini," pungkas Dewi.

Upacara dihadiri para pejabat struktural dan aparatur sipil negara (ASN) Bawaslu RI, anggota Polri, dan jajaran staf di Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

Penulis/Foto: Anastasia/Baguz

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu