• English
  • Bahasa Indonesia

Majukan Indonesia dengan Semangat Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Seluruh jajaran Bawaslu RI diminta meneguhkan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi. Dengan begitu, Bawaslu ikut meneguhkan Indonesia maju.

"Seringkali kemajemukan dibayang-bayangi risiko intoleransi, ketidabersatuan dan ketidakgotongroyongan. Saatnya berbagi pengalaman dalam berbhinneka tunggal ika, dalam bertoleransi membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujar Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengutip sambutan Jokowi dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018).

Jokowi, melalui Dewi mengingatkan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Jokowi menyampaikan harapan tentang semangat dan energi kebersamaan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi. "Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Para-games yang diselenggarakan tahun ini," pungkas Dewi.

Upacara dihadiri para pejabat struktural dan aparatur sipil negara (ASN) Bawaslu RI, anggota Polri, dan jajaran staf di Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

Penulis/Foto: Anastasia/Baguz

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB
To event remaining 1 day
Tempat :
KPU RI, Jakarta
Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 18:30 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Berita Satu, Jakarta
Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 10:30 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI
Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 17:30 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 20 September 2018 - 18:30 WIB
Tempat :
TV ONE, Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu