• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Bekali Pegawai Fungsional

Solo, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu mengadakan kegiatan Rapat Kerja Penguatan Pengendalian Intern dan Pencegahan Temuan Audit di Lingkungan Bawaslu Tahun 2018 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/06/2018).

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada pegawai bawaslu yang telah lulus jabatan fungsional sebagai langkah persiapan dan pelatihan dalam menyambut SOTK baru dan memberikan pemahaman terkait temuan audit BPK tahun 2017 serta kelengkapan surat pertanggung jawaban sehingga pengendalian internal dapat dilakukan secara efisien dan efektif.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam sambutannya berpesan bahwa beberapa catatan dari audit yang telah dilaksanakan oleh BPK harus dijadikan bahan kajian dan lakukan introspeksi apa yang perlu ditingkatkan.

“Bahwa audit WTP yang kita terima, kita patut bersyukur akan tetapi kita jangan berbangga diri dan merasa cukup. Kita harus senantiasa memperbaiki bagaimana pengelolaan keuangan ini agar tetap baik,” ujarnya.

Menurut Abhan, WTP yang diterima Bawaslu adalah hasil kerja keras semua pihak, kerja kolektif kolegial baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Karena pengelolaan keuangan bukan hanya di pusat akan tetapi sampai di tingkat bawah.

“Saya berharap kegiatan ini diharapkan akan menjadi pijakan kita dalam pengelolaan keuangan yang sebaik-baiknya” pungkas Abhan.

Acara direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari dan dihadiri oleh 216 berasal dari perwakilan Bawaslu RI dan Bawaslu provinsi.

 

Penulis/Foto : Baguz Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu