• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Bekali Pegawai Fungsional

Solo, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu mengadakan kegiatan Rapat Kerja Penguatan Pengendalian Intern dan Pencegahan Temuan Audit di Lingkungan Bawaslu Tahun 2018 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/06/2018).

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada pegawai bawaslu yang telah lulus jabatan fungsional sebagai langkah persiapan dan pelatihan dalam menyambut SOTK baru dan memberikan pemahaman terkait temuan audit BPK tahun 2017 serta kelengkapan surat pertanggung jawaban sehingga pengendalian internal dapat dilakukan secara efisien dan efektif.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam sambutannya berpesan bahwa beberapa catatan dari audit yang telah dilaksanakan oleh BPK harus dijadikan bahan kajian dan lakukan introspeksi apa yang perlu ditingkatkan.

“Bahwa audit WTP yang kita terima, kita patut bersyukur akan tetapi kita jangan berbangga diri dan merasa cukup. Kita harus senantiasa memperbaiki bagaimana pengelolaan keuangan ini agar tetap baik,” ujarnya.

Menurut Abhan, WTP yang diterima Bawaslu adalah hasil kerja keras semua pihak, kerja kolektif kolegial baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Karena pengelolaan keuangan bukan hanya di pusat akan tetapi sampai di tingkat bawah.

“Saya berharap kegiatan ini diharapkan akan menjadi pijakan kita dalam pengelolaan keuangan yang sebaik-baiknya” pungkas Abhan.

Acara direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari dan dihadiri oleh 216 berasal dari perwakilan Bawaslu RI dan Bawaslu provinsi.

 

Penulis/Foto : Baguz Pradana

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu