• English
  • Bahasa Indonesia

Bahas Panduan Sistem Keadilan Pemilu, Bawaslu dan IDEA Gelar Forum Diskusi Internasional

Suasana Acara Diskusi International Roundtable Meeting On Electoral Justice System. Jakarta, Rabu (02/04/2018).
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu berkerjasama dengan International Institute for Democracy and Electoral Assistance (IDEA) menggelar acara diskusi International Roundtable Meeting On Electoral Justice System. Bertempat di Jakarta, Rabu (02/04/2018). Tujuan dari forum diskusi ini adalah untuk mengembangkan sistem keadilan pemilu di berbagai negara. Dengan membahas suatu panduan untuk mengukur dan menilai efektivitas dari keadilan sistem kepemiluan di suatu negara.  
 
“Pada forum ini Bawaslu berharap dapat membantu dan berkontribusi dalam pembuatan panduan yang dapat digunakan dalam skala nasional maupun internasional,” ujar Fritz dalam sambutannya. Melalui forum ini salah satu anggota Bawaslu RI Firtz Edward Siregar yang juga Koordinator Divisi Hukum berharap Bawaslu mendapat masukan atas tantangan yang ajan dihadapi terhadap penerapan keadilan pemilu. khususnya pada Pemilu Serentak 2019.
 
Dalam acara ini turut hadir juga peserta diskusi dari berbagai negara diantaranya Portugal, Filipina, Fiji, Myanmar, Malaysia, Swedia, Srilanka, USA, Portugal dan Myanmar serta dari Indonesia terdiri dari berbagai unsur kepemiluan seperti akademisi, pengiat pemilu, praktisi hukum, lembaga peradilan hukum, penyelenggara dan dan pengawas pemilu.
 
“Kami percaya bahwa masukan yang kami dapat bisa menjadi pegangan Bawaslu dalam melaksanankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu, juga sebagai landasan Bawaslu dalam menghadirkan keadilan pemilu dalam proses pelaksanaan pemilu,” pungkasnya
 
Acara forum diskusi ini direncanakan berlangsung selama dua hari sejak 2 Mei hingga 3 Mei 2018.

 

Penulis/Foto : Baguz/Jaka

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu