• English
  • Bahasa Indonesia

Bahas Panduan Sistem Keadilan Pemilu, Bawaslu dan IDEA Gelar Forum Diskusi Internasional

Suasana Acara Diskusi International Roundtable Meeting On Electoral Justice System. Jakarta, Rabu (02/04/2018).
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu berkerjasama dengan International Institute for Democracy and Electoral Assistance (IDEA) menggelar acara diskusi International Roundtable Meeting On Electoral Justice System. Bertempat di Jakarta, Rabu (02/04/2018). Tujuan dari forum diskusi ini adalah untuk mengembangkan sistem keadilan pemilu di berbagai negara. Dengan membahas suatu panduan untuk mengukur dan menilai efektivitas dari keadilan sistem kepemiluan di suatu negara.  
 
“Pada forum ini Bawaslu berharap dapat membantu dan berkontribusi dalam pembuatan panduan yang dapat digunakan dalam skala nasional maupun internasional,” ujar Fritz dalam sambutannya. Melalui forum ini salah satu anggota Bawaslu RI Firtz Edward Siregar yang juga Koordinator Divisi Hukum berharap Bawaslu mendapat masukan atas tantangan yang ajan dihadapi terhadap penerapan keadilan pemilu. khususnya pada Pemilu Serentak 2019.
 
Dalam acara ini turut hadir juga peserta diskusi dari berbagai negara diantaranya Portugal, Filipina, Fiji, Myanmar, Malaysia, Swedia, Srilanka, USA, Portugal dan Myanmar serta dari Indonesia terdiri dari berbagai unsur kepemiluan seperti akademisi, pengiat pemilu, praktisi hukum, lembaga peradilan hukum, penyelenggara dan dan pengawas pemilu.
 
“Kami percaya bahwa masukan yang kami dapat bisa menjadi pegangan Bawaslu dalam melaksanankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu, juga sebagai landasan Bawaslu dalam menghadirkan keadilan pemilu dalam proses pelaksanaan pemilu,” pungkasnya
 
Acara forum diskusi ini direncanakan berlangsung selama dua hari sejak 2 Mei hingga 3 Mei 2018.

 

Penulis/Foto : Baguz/Jaka

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB
To event remaining 1 day
Tempat :
KPU RI, Jakarta
Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 18:30 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Berita Satu, Jakarta
Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 10:30 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI
Waktu:
Jumat, 21 September 2018 - 17:30 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 20 September 2018 - 18:30 WIB
Tempat :
TV ONE, Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu