• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Impikan Jajaran Bawaslu Berasal dari Seluruh Nusantara

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum –Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro menginginkan Bawaslu ke depan menjadi Bawaslu nusantara dengan memiliki Staf yang merupakan keterwakilan putra-putri se-nusantara di wilayah negara Republik Indonesia.

"Sejak dulu Bawaslu berkeinginan menjadi Bawaslu nusantara dengan menampung dan memiliki putra-putri mewakili seluruh provinsi se-Indonesia," kata Gunawan Suswantoro pasca pelantikan Pejabat Struktural di lingkungan Bawaslu dan DKPP, di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Dulu, sambung dia, Bawaslu tidak memiliki Staf dari tanah Papua, tapi saat ini alhamdulillah hal tersebut terwujud dengan adanya saudara kita dari Papua yang mendedikasikan diri menjadi keluarga besar Bawaslu.

“Jeda waktu yang cukup lama Bawaslu tidak memiliki keluarga besar dari Tanah Papua, tapi saat ini Bawaslu telah memiliki putra-putri dari Papua walau belum begitu banyak,” tutur Gunawan.

Keinginan mewujudkan Bawaslu nusantara begitu tersirat jelas dibenak Pria asal Banjarnegara tersebut. Menurut dia melihat putri-putri yang mewakili provinsi dari Aceh sampai Papua di Bawaslu menjadi kebanggaan tersendiri. “Tentunya akan menjadi kebanggaan keluarga besar Bawaslu jika Bawaslu nusantara cepat terwujud,” jelas Gunawan.

Bawaslu nusantara yang diharapkan ini, sambung Gunawan, semoga terealisasi juga di Bawaslu provinsi dengan memiliki keterwakilan putra-putri di kabupaten/kota di masing-masing provinsi tersebut.

Menurut Gunawan, jika terealisasi menjadi Bawaslu nusantara, menandai bahwa di lembaga pengawas Pemilu semua dipandang rata. Semua dipandang sama, dan semua berhak menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu