• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Gelar Rapat dengan Tim Pembuat Soal Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu tengah berproses melakukan transisi kelembagaan pengawas pemilu tingkat kabupaten/kota dari yang saat ini masih ad hoc menjadi Bawaslu Kabupaten/Kota permanen. Jelang seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota masa tugas 2018-2023 yang akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Bawaslu menggelar rapat pembahasan soal-soal tes di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Rapat membahas mengenai kisi-kisi soal yang akan dijadikan sebagai soal dalam tes yang akan menggunakan sistem CAT tersebut. Rapat ini mengundang tiga narasumber, yakni Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga (UNAIR) Ramlan Surbakti, peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof. R. Siti Zuhro, Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Bambang Eka Cahya Widodo. Bersama Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Topo Santoso dan Dosen Universitas Diponegoro Nur Hidayat Sardini, kelimanya merupakan tim pembuat soal yang akan digunakan Bawaslu dalam seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota masa tugas 2018-2023.

Hadir dalam rapat pembahasan tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu serta Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro.

Diketahui dalam proses seleksi ini pada awal Juni 2018 lalu Bawaslu telah mengumumkan pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota masa tugas 2018-2023 di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat rencananya akan segera dilaksanakan tahapan pengumuman pendaftaran calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota masa tugas 2018-2023.

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu