• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Canangkan Penerapan ISO 9001:2015

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Bawaslu mencanangkan penerapan sistem manajemen mutu berstandar sertifikasi International Standardization Organization (ISO) 9001:2015. Melalui penerapan ISO 9001:2015 ini,  Bawaslu berupaya untuk menjadi lembaga negara modern yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro menjelaskan, penerapan sistem kendali mutu dalam penyelenggaraan Pemilu merupakan kemajuan besar bagi pembangunan bangsa. “Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, Bawaslu perlu memberikan pelayanan publik yang terbaik,” ujar Gunawan dalam Rapat Kick Off & Initial Assessment Action Plan Penerapan ISO 9001:2015 di Kantor Bawaslu, Jumat (6/7/2018).

Gunawan melihat lembaga lain yang sukses dengan perubahan pelayanan publik melalui sistem kendali mutu. “Bawaslu melayani pengaduan masyarakat, menyelesaikan sengketa, memberikan data kepemiluan jika ada orang meminta. Dengan adanya kendali mutu, dapat mendorong Bawaslu memberikan pelayanan publik yang terbaik, tercepat, dan sempurna,” ujar Gunawan.

Lebih lanjut, Gunawan meminta kepada seluruh jajaran Bawaslu dari pusat hingga daerah untuk meningkatkan pelayanan publik. “Tidak ada kata tidak bisa. Bagi saya, semua bisa. Bawaslu bisa berubah lebih baik dengan memberikan pelayanan terbaik,” tegasnya.

Penulis/Foto: Anastasia Ratri

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu