• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Tantang Jajaran Pengawas Wujudkan WTP

Palu, Badan Pengawas Pemilu - Dalam tahap akhir rangkaian acara Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), di Palu, Kamis (14/12/2017) Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro menantang seluruh jajaran pengawas dari tingkat pusat sampai ke tingkat kabupaten/kota untuk mewujudkan pengelolaan keuangan Bawaslu di tahun 2017 menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Mari kita mempunyai komitmen bersama bangun kesepahaman kita bersama. Bersama kita bisa. Bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan Pemilu. Bersama kita wujudkan WTP 2018," ujar Gunawan yang disambut tepuk tangan seluruh peserta sosialisasi.

Ia meminta seluruh jajaran melakukan pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran yang tertib dan benar. Gunawan mengingatkan pentingnya mempertanggungjawabkan anggaran dengan benar. "Kita harus optimis, Bawaslu dapat meraih WTP yang ketiga kalinya," jelas Gunawan.

Senada dengan Gunawan, Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, sebagai lembaga pemerintah dituntut untuk dapat mengelola keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga dapat mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan dengan baik.

"Sukses Pemilu bukan hanya ditentukan oleh kerja-kerja fungsional dalam melaksanakan tugas pengawasan, penanganan pelanggaran, dan penyelesaian sengketa. Sukses pemilu juga ditentukan bagaimana kita mampu melakukan perencanaan, penggunaan, dan pertanggungjawaban keuangan yang baik," pungkas Dewi.

Penulis/Foto: Baguz

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019