• English
  • Bahasa Indonesia

Pilkada Sukses, Penyelenggara Pemilu Diapresiasi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018. Kesuksesan tersebut merupakan kemenangan demokrasi dan Indonesia.

“Kita bersyukur Pilkada 2018 kemarin berlangsung dengan aman,” ujar Zulkifli saat disambangi rombongan Bawaslu RI dalam rangka audiensi sosialisasi pengawasan pencalonan Pemilu 2019 di Kantor PAN, Jakarta, Kamis (5/7/2018).
Selain itu, lanjut Zulkifli, saat ini Indonesia menghadapi tahapan yang lebih penting yakni Pemilu 2019. Menurutnya, penyelenggaraan ini lebih rumit. Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah demokrasi Indonesia pemilihan anggota legislatif dan presiden diselenggarakan bersama.

“Kami doakan dan kami dukung apapun agar Bawaslu bisa melaksanakan ini dengan baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kesiapan Bawaslu untuk menghadapi kerjaan besar ini. Sehingga, Pileg dan Pilpres semakin berkualitas, demokratis, jujur dan adil.

“Bawaslu ini sangat penting. Bawaslu ini punya Merah Putih (Indonesia). Bawaslu ini punya kita semua. Kita berharap kerjaan besar ini. Kita sukseskan bersama, dukung bersama agar hajatan ini menjadi sukses,” ujarnya.

Berita/foto: Muhtar

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu