• English
  • Bahasa Indonesia

Pemantau Pemilu Yakin Bawaslu Bisa Ungkap Mahar Politik

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini meyakini Bawaslu bisa membuat kasus mahar politik yang tengah hangat diperbincangkan, dapat terungkap kebenarannya. Ia mengatakan, publik akan lebih percaya terhadap Bawaslu jika Bawaslu dapat menjalankan dan menangani kasus tersebut lebih terang-menderang.

Titi menilai, Bawaslu harus ‘genit’ terhadap berbagai potensi kecurangan yang dilakukan pasangan calon. Bawaslu, kata Titi, berada pada garda terdepan untuk memastikan Pilkada yang jujur dan demokratis.

"Bawaslu harus membuat setiap kasus yang terjadi yang kiranya gelap gulita menjadi terang-menderang," ujar Titi Anggraini saat menghadiri Diskusi Publik dengan tema "Menolak Mahar Politik dalam Pilkada" di Ruang Media Centre Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Ia menambahkan, Bawaslu harus menjadi Institusi yang aktif guna menghasilkan Pilkada yang baik dan demokratis. "Negara memberikan kewenangan dan struktur yang sangat kuat untuk Bawaslu supaya lebih genit mengawasi berbagai potensi kecurangan," pungkasnya.

Penulis/Foto: Irwan

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Rabu, 11 Juli 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Bogor
Waktu:
Rabu, 11 Juli 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Bogor
Waktu:
Selasa, 26 Juni 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Merlynn Park Hotel - Jakarta
Waktu:
Rabu, 2 Mei 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu