• English
  • Bahasa Indonesia

Pasca Dilanda Bencana, Pengawasan Pemilu di Sulteng Terus Berjalan

Palu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Pemulihan pasca bencana yang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dilakukan, termasuk dalam hal pengawasan tahapan Pemilu yang terus berjalan.
 
Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, usai tanggap darurat, Bawaslu terus melakukan tugas-tugas pengawasan seperti sedia kala. Berbagai upaya pencegahan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang berpotensi pelanggaran.
 
"Karena bantuan bencana alam ini terus berdatangan, bantuan ini menjadi salah satu fokus pengawasan karena ada celah bagi pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi darurat menjadi sarana kampanye," ujar Ratna dalam kegiatan Rakernis Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu se-Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu, Jumat (9/11/2018).
 
Sejak awal, jelas Ratna, Bawaslu sudah mengimbau para peserta Pemilu untuk tidak memanfaatkan situasi bencana ini untuk kampanye, apalagi sampai adanya politik uang.
 
"Kami tidak melarang adanya bantuan. Namun jika dalam penyerahan bantuan bencana ini ada unsur pelanggaran dan terbukti, maka tidak segan akan kami tindak," tegas Ratna.
 
Penulis/Foto: Jaka
Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019