• English
  • Bahasa Indonesia

Panwaslu Sidoarjo Gelar Apel Siaga dan Doa Bersama Jelang Pilgub Jatim 2018

Sidoarjo, Badan Pengawas Pemilu - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sidoarjo menggelar Apel Siaga sekaligus doa bersama dalam rangka Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Alun–Alun Sidoarjo, Sabtu malam (23/6/2018).

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifudin, yang didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengapresiasi semangat para Panwascam se-kabupaten Sidoarjo dalam menyukseskan Pilkada 2018. “Rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para panwascam se-Sidoarjo yang telah hadir. Ini adalah wujud kesiapan Panwaslu Sidoarjo dalam pengawasan Pilgub Jatim Tahun 2018 serta persiapan patroli pengawasan yang akan dilakukan selama masa tenang,” ujarnya.

Menurut Afif, apel dan doa bersama ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman antara para pemangku kepentingan di wilayah Sidoarjo dengan penyelenggara dan peserta pemilu dalam pengawasan Pilgub Jawa Timur yang akan digelar tanggal 27 Juni lusa.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panwaslu Sidoarjo, M Rasul. Menurutnya, apel dan doa bersama ini sebagai momen penegasan sikap jajaran Panwaslu untuk menjunjung tinggi netralitas dan independensi saat mengawasi tahapan Pilkada. “Panwaslu Sidoarjo tidak akan main-main kepada penyelenggara dan peserta Pilkada,” tegasnya.

“Apel siaga yang kita laksanakan hari ini sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat Sidoarjo bahwa Panwaslu dan jajaran telah bekerja maksimal dan siap mengawal setiap proses tahapan Pilkada sampai tuntas,” lanjut Rasul.

Sementara itu Bupati Sidoarjo SaifulIlah dalam sambutannya menyatakan, pihaknya percaya masyarakat Sidoarjo mampu menunjukkan kedewasaan dalam Pilkada ini, sehingga terwujud kondisi yang aman dan kondusif. “Peran penting Panwaslu dalam melakukan pengawasan serta selalu menjaga netralitas dalam pilkada akan berimbas pada kondisi Sidoarjo yang aman dan kondusif,” ucap Saifullah.

Hadir dalam Apel Siaga dan doa bersama ini Bupati Sidoarjo SaifulIlah selaku Pembina Apel, Kapolres Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Letkol. Inf. Fadli Mulyono, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Ketua Panwaslu Kabupaten Sidoarjo beserta staf dan jajarannya, Panwascam Se-Kabupaten Sidoarjo, PPL Se-Kabupaten Sidoarjo, dan Pengawas TPS Se- Kabupaten Sidoarjo.

Penulis dan Photo : Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu