• English
  • Bahasa Indonesia

Komitmen Bawaslu Raih WTP

Solo, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu berkomitmen meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro dalam sambutannya di hadapan para peserta kegiatan Rapat Kerja Penguatan Pengendalian Intern dan Pencegahan Temuan Audit di Lingkungan Bawaslu Tahun 2018 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/6/2018).

Sebagaimana diketahui  Bawaslu telah meraih opini WTP tiga kali berturut-turut, untuk itu Bawaslu berkomitmen akan meraih dan mempertahankan WTP di tahun-tahun berikutnya. “Bawaslu telah berhasil meraih WTP tiga kali berturut-turut. Kita akan wujudkan dapatkan WTP lima kali berturut-turut,” ujar Gunawan.

Menurutnya di tahun 2018 dan 2019 adalah tahun yang sangat penting untuk mempertahankan opini WTP karena pada tahun tersebut Bawaslu diberikan anggaran yang sangat besar dan merupakan anggaran terbesar selama Bawaslu berdiri.

Meski WTP bukan sebuah kebanggaan melainkan sebuah kewajiban, Gunawan berharap hal ini dapat memicu semangat jajaran sekretariat Bawaslu di seluruh Indonesia untuk mempertahankan WTP.

“Untuk saat ini kita harus mempunyai target untuk mempertahankan di tahun keempat dan tahun kelima,” pungkasnya.

 

Penulis/Foto : Baguz Pradana

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 26 Juni 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Merlynn Park Hotel - Jakarta
Waktu:
Rabu, 2 Mei 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 19 April 2018 - 19:00 WIB
Tempat :
Mercure Ancol - Jakarta
Waktu:
Sabtu, 21 April 2018 - 07:30 WIB
Tempat :
Hotel Mercure Ancol Convention Centre

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu