• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu RI Lantik Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu RI Abhan melantik tujuh Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2018-2023.  Acara pelantikan dihadiri juga oleh Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin, Fritz Edward Siregar, dan Ratna Dewi Pettalolo serta ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono. Bertempat di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Ketujuh Anggota Bawaslu provinsi Jawa Barat yang dilantik adalah Abdullah, S.TP, Lolly Suhenty, S.Sos.I, Yulianto SH., Sutarno SH, Drs. H.M. Wasikin Marzuki, Yusup Kurnia, S.IP. dan Zaki Hilmi

Dalam sambutannya, Abhan berpesan kepada para Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat yang telah dilantik agar membangun solidaritas tim antar anggota dan segera berkoordinasi dengan jajaran penyelenggara pemilu provinsi (KPU) serta Kejaksaan terkait dengan Sentra Gakkumdu.

“Kami berharap setelah dilantik ini, harapan kami untuk segera berkoordinasi dengan penyelenggara di Jawa Barat Pilkada sudah di depan mata, ini merupakan tugas pertama yang harus dihadapi,” ujar Abhan.

Sebagaimana diketahui Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi terbanyak penduduknya. DPT Pilgub Jabar hampir 32 juta dan Pilgub tinggal dua hari lagi. Untuk itu Abhan berpesan agar Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat terpilih untuk melakukan upaya strategi agar pengawasan dapat berjalan lebih efektif.

 “Sekali lagi kami menyampaikan ucapan selamat bagi saudara bertujuh. Diharapkan dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya dan melaksanakan tugas pengawasan Pilgub dan tentunya Pemilu 2019,” pungkasnya.

 

Penulis/Foto: Baguz

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 26 Juni 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Merlynn Park Hotel - Jakarta
Waktu:
Rabu, 2 Mei 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 19 April 2018 - 19:00 WIB
Tempat :
Mercure Ancol - Jakarta
Waktu:
Sabtu, 21 April 2018 - 07:30 WIB
Tempat :
Hotel Mercure Ancol Convention Centre

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu