• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Ajak Perkuat Soliditas Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

Sumedang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu RI, Abhan, mengajak seluruh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk memperkuat soliditas mereka. Hal itu disampaikan saat menjadi Inspektur upacara pada Apel Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan dan Soliditas Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2018 di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Sabtu (25/08/2018).

Sebanyak 300 peserta mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan guna menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilu 2019. Dalam arahannya, Ketua Bawaslu mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dalam pembentukan karakter bagi pengawas pemilu baik fisik maupun mental serta membangun soliditas antar sesama anggota bawaslu. “Jaga Soliditas Tim dan kekompakan antar sesama Bawaslu, baik yang baru dilantik dan yang sudah ada sebelumnya karena kita sudah menjadi keluarga besar Bawaslu untuk menjalankan tugas pengawasan pemilu tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Abhan mengingatkan, selain pembentukan karakter, pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta penguatan fisik maupun mental sangat diperlukan. Abhan mengapresiasi Bawaslu Provinsi Jawa Barat atas pelaksanaan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pasca pelantikan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota. “Kami harapkan selesai dari kegiatan ini akan memberikan dampak terhadap Integritas, independensi, objektifitas dan netralitas para sahabat Bawaslu Kabupaten/Kota untuk menghadapi pemilu serentak pertama kali bagi bangsa Indonesia, dengan lima kotak suara ini,” pungkasnya. 

“Kita akan menghadapi kontestasi orang-orang yang sedang mencari kekuasaan, baik di eksekutif maupun legislatif, oleh karena itu dibutuhkan mental yang kuat dalam menolak segala intervensi-intervensi yang jelek,” Abhan menegaskan.

Kegiatan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan dan Soliditas Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2018 dihadiri oleh Gubernur dan sekaligus Rektor IPDN Prof Dr. Ermaya Suradinata, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kepala Sekretariat dan jajaran pejabat struktural serta staf Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Penulis dan Photo: Nurisman
 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu