• English
  • Bahasa Indonesia

Himbauan Kapolda Lampung Untuk Calon Kepala Daerah

Lampung, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Kapolda provinsi Lampung Irjen Suntana mengimbau kepada seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara Tahun 2018 untuk bertanding secara sehat. Semua pasangan calon kepala daerah Lampung baik Gubernur dan Wakilnya dan Bupati/Wakilnya jangan sampai mengintimidasi masyarakat Lampung.
 
"Saya himbau kepada yang terhormat pasangan calon untuk tidak menjadikan masyarakat sebagai bahan permainan guna mendapatkan sebuah kekuasaan," kata Suntana saat menghadiri acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA yang diselenggarakan oleh Bawaslu Lampung, di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung, Rabu (14/2/2018).
 
Jangan sampai, sambungnya, karena ingin mendapatkan sebuah kekuasaan tapi dengan cara membodohi masyarakat. Masyarakat harus dituntun dengan cara yang positif, dengan cara yang arif, bukan malah mengadu dombanya demi sebuah jabatan,” lanjut Suntana.
 
Dalam kesempatan ini juga Suntana mengajak seluruh pasangan calon serta masyarakat Lampung secara luas untuk menghindari politik uang dan politisasi SARA yang dianggapnya akan merusak sebuah demokrasi. Menurut dia, jika dua kejahatan dalam Pilkada itu terjadi maka demokrasi bersih yang dicanangkan oleh masyarakat Lampung akan rusak, lebih luas lagi masyarakat akan disuguhkan informasi yang manipulatif dan itu sangat berbahaya.
 
Suntana juga mensinyalir, apabila politik uang dan SARA digunakan oleh pasangan calon, maka potensi konflik akan terjadi secara luas. “Rasanya percuma menggunakan uang untuk menang tapi masyarakat  berantem dan bercerai berai. Itu menandakan bahwa kita tidak dewasa dan tidak bijak dalam berkompetisi. Gunakan cara yang beradab, santun, dan bijak dalam menyampaikan visi dan misi serta program dalam berkampanye," pungkas dia.
 
Penulis/Foto: Irwan
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu