• English
  • Bahasa Indonesia

Eratkan Hubungan Dengan Media, Bawaslu Gelar Media Gathering

Suasana media gathering dan penyamaan persepsi yang diselenggarakan Bawaslu dengan melibatkan media, di Sentul Bogor, Jumat (13/4/2018)

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Dalam rangka mengeratkan hubungan Bawaslu dengan Media, Bawaslu menggelar Media Gathering dan Penyamaan Persepsi dengan tema “Peran Media Dalam Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian dan SARA” di Sentul Bogor, Jawa Barat, Jumat hingga Minggu (13-15/4/2018).

Ketua Bawaslu RI Abhan menganggap penting digelarnya media gathering yang melibatkan semua media, baik media cetak, elektronik, maupun daring. Ia mengatakan, momentum ini sangat penting untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu dengan semua awak media.

“Tentunya media gathering ini kita manfaatkan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Bawaslu," ujar Abhan saat membuka kegiatan Media Gathering dan Persamaan Persepsi pada Jumat (13/4/2018).

Media bagi Bawaslu ialah aktor utama untuk menunjang dalam memberitakan terkait tupoksi Bawaslu,” sambung Abhan.

Abhan berharap, kegiatan media gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung. "Kami memahami dan menyadari banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas," ujarnya.

“Bawaslu akan terus merangkul kawan-kawan media dalam hal pemberitaan. Kita harus sama-sama mengawal perjalanan demokrasi di Indoensia,” Abhan menekankan.

Kegiatan media gathering ini mengambil bentuk diskusi antara media dengan narasumber yang berasal dari Bawaslu, KPU, KPI, Dewan Pers, dan Kemenkominfo.

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu