• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Tinjau Kesiapan Pilkada di Papua

Jayapura, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja bersama dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fandi Utomo melakukan pertemuan dengan jajaran pemerintahan Provinsi Papua terkait persiapan pelaksanaan Pilkada, di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jumat (16/3/18).

 

Bagja mengatakan, jajaran pengawas daerah melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan Pilkada agar dapat berjalan dengan demokratis. Khususnya di Papua yang memiliki sistem noken akan menjadi perhatian khusus jajaran pengawas.

 

“Panwas kabupaten/kota di Papua, Bawaslu Provinsi selalu memberikan laporan mengenai kondisi Pilkada di Papua. Pada prinsipnya Bawaslu RI juga memantau kondisi di Papua,” terang Bagja.

 

Ia berharap, stakeholder Papua juga mendukung tugas-tugas pengawasan Bawaslu. “Sinergi antar stakeholder Pemilu sangat diharapkan guna menyukseskan Pilkada di Papua,” ujarnya.

 

Irwasda Polda Papua Mulyadi Kaharni mengatakan secara umum situasi keamanan di Papua masih kondusif berkat kerja sama jajaran kepolisian, TNI, stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan dibantu pemerintah daerah.

 

“Semua akan didukung guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Papua sehingga bisa berjalan aman, tertib, dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

 

Penulis/Foto: Joiwenz

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019