• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Komitmen Susun Laporan Keuangan dengan Baik

Bekasi, Badan Pengawas Pemilu - Guna mengintegrasikan dan menyempurnakan laporan Barang Milik Negara (BMN) dan laporan keuangan, Bawaslu menggelar kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Pusat Unaudited Tahun 2017 di Bekasi sejak Selasa (16/1/2018) hingga Kamis (18/1/2018).

Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro menegaskan, jajaran Bawaslu Provinsi harus mampu bersinergi dengan auditor dari pusat supaya laporan keuangan menjadi lebih baik. "Periksa kembali agar ketika diperiksa oleh BPK tidak ada berkas yang kurang ataupun bermasalah. Target kita adalah WTP," tegas Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu RI Abhan menekankan perlunya rasa tanggung jawab bagi pejabat struktural dalam menyusun laporan keuangan. "Kita harus bisa mempertanggungjawabkan pemakaian uang negara sebaik-baiknya. Filosofi itu harus dipegang," ujar Abhan.

Mengingat ada 17 provinsi yang akan mengadakan PIlkada di tahun ini, sambung Abhan, berarti akan terjadi pekerjaan ekstra untuk menyusun laporan keuangan. "Apalagi jumlah dana hibah biasanya lebih besar dan complicated sehingga laporan keuangan lebih rinci. Harus diingat, laporan pertanggungjawaban bukan hanya soal keuangan, tetapi BMN juga menjadi objek pemeriksaan BPK. Saya berharap kegiatan ini bisa optimal dan menjadi komitmen bagi semua peserta," pungkas Abhan.

Kegiatan ini diikuti para Kepala Sekretariat dan Bendahara seluruh Bawaslu Provinsi. Selain Ketua Bawaslu dan Sekretaris Jenderal, hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Administrasi, Kepala Bagian Keuangan, pejabat-pejabat struktural beserta staf sekretariat Bawaslu.

Penulis/Foto: Anastasia

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu