• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Gelar Rakornas Pengawasan Pemilihan Umum 2019

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (26/1/2018). Rakornas yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia ini membahas sinkronisasi data hasil pengawasan, penanganan pelanggaran dan sengketa pemilu dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Ketua Bawaslu, Abhan mengatakan Pilkada Serentak Tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres Tahun 2019 sudah didepan mata. Karena itu pengawas perlu mempersiapkan diri dengan melakukan sinkronisasi antara Bawaslu RI dengan Bawaslu Provinsi guna pelaksanaan pengawasan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan KPU dan DKPP diputuskan bahwa verifikasi faktual harus dilakukan," kata Abhan.Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Anggota Bawaslu, Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, dan Kepala Biro TP3 Ahmad Khumaidi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro menambahkan penyelenggaraan Rakornas Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019 ini adalah bukti Bawaslu akan siap melaksanakan pengawasan pemilu Tahun 2019 dan Pilkada Tahun 2018.

Penulis/foto: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu