• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Galang Dana untuk Lombok

Bawaslu menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya. Penggalangan dana itu dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan Bawaslu Award, Rabu (15/8/2018) di Jakarta.
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya. Penggalangan dana itu dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan Bawaslu Award, Rabu (15/8/2018) di Jakarta.
 
"Duka Lombok adalah duka kita. Mengurangi beban saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya adalah tanggung jawab kita juga. Saya harap, kesediaan kita menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara kita," ujar Abhan.
 
Penggalangan dana dilakukan secara spontan dengan mengedarkan kotak di antara tamu yang hadir pada gelaran Bawaslu Award. Hal itu pun mendapat sambutan baik dari tamu yang adalah ketua dan anggota Bawaslu provinsi, ketua dan anggota Bawaslu kabupaten/kota serta para pegiat pemilu.
 
Gagasan untuk mengumpulkan bantuan bagi korban bencana Lombok dan sekitarnya itu terinspirasi oleh gerakan yang didahului Bawaslu Jawa Barat. Bawaslu Jawa Barat, sebelum puncak penyerahan Bawaslu Award telah mengumpulkan dana bantuan bagi korban gempa bumi yang menelan korban 460 jiwa itu.
 
 
Penulis: Baguz Pradana
Editor: Deytri
Foto: Irwan
Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Jumat, 12 Oktober 2018 - 13:30 WIB
Tempat :
Ruang Sidang DKPP
Waktu:
Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Kalimantan Utara

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu