• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Ajak Mahasiswa Ikut Awasi Pemilu 2019

Surabaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengajak seluruh mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk ikut mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Saya pribadi dan atas nama keluarga besar Bawaslu mengajak adik-adik mahasiswa/i Unair untuk ikut serta mengawal dan mengawasi pesta demokrasi di tahun 2019,” kata Fritz saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional tentang Tantangan dan Masa Depan Pemilu Serentak di Indonesia, di Unair Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/9/2018).

Menurutnya sama seperti pengawas Pemilu, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab dalam ikut mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Fritz mengungkapkan dengan berbagai keterbatasan, pekerjaan untuk mengawasi Pemilu yang dilaksanakan secara serentak tidak dapat hanya dibebankan pada Bawaslu saja. Bawaslu membutuhkan semua pihak untuk saling bergandengan tangan dalam menyukseskan Pemilu 2019, terutama para mahasiswa.

“Bawaslu tentunya tidak bisa ya jika hanya sendirian tanpa didukung pihak lain dalam melakukan pengawasan maupun pencegahan dalam Pemilu. Dan Mahasiswa/i ada dipihak yang Bawaslu maksud,” tegas dia.

Koordinator Divisi Hukum itu meyakini jika banyaknya mahasiswa yang menjadi pemilih pemula dalam Pemilu 2019 mampu mengobarkan semangat jiwa mudanya dalam ikut serta mewujudkan Pemilu damai dan demokratis. “Ini pesta rakyat. Mahasiswa/i juga rakyat yang ikut memilih. Ayo ikut mengawal,” sambung dia

Seminar Nasional ini turut juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua DKPP Harjono, Ketua KPU RI Arief Budiman, Anggota KPU RI Viryan Aziz, Guru Besar Unair Ramlan Surbakti, dan dimoderatori oleh Dosen Unair, Priyatmoko.

 

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019