• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Ajak Mahasiswa Ikut Awasi Pemilu 2019

Surabaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengajak seluruh mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk ikut mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Saya pribadi dan atas nama keluarga besar Bawaslu mengajak adik-adik mahasiswa/i Unair untuk ikut serta mengawal dan mengawasi pesta demokrasi di tahun 2019,” kata Fritz saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional tentang Tantangan dan Masa Depan Pemilu Serentak di Indonesia, di Unair Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/9/2018).

Menurutnya sama seperti pengawas Pemilu, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab dalam ikut mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Fritz mengungkapkan dengan berbagai keterbatasan, pekerjaan untuk mengawasi Pemilu yang dilaksanakan secara serentak tidak dapat hanya dibebankan pada Bawaslu saja. Bawaslu membutuhkan semua pihak untuk saling bergandengan tangan dalam menyukseskan Pemilu 2019, terutama para mahasiswa.

“Bawaslu tentunya tidak bisa ya jika hanya sendirian tanpa didukung pihak lain dalam melakukan pengawasan maupun pencegahan dalam Pemilu. Dan Mahasiswa/i ada dipihak yang Bawaslu maksud,” tegas dia.

Koordinator Divisi Hukum itu meyakini jika banyaknya mahasiswa yang menjadi pemilih pemula dalam Pemilu 2019 mampu mengobarkan semangat jiwa mudanya dalam ikut serta mewujudkan Pemilu damai dan demokratis. “Ini pesta rakyat. Mahasiswa/i juga rakyat yang ikut memilih. Ayo ikut mengawal,” sambung dia

Seminar Nasional ini turut juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua DKPP Harjono, Ketua KPU RI Arief Budiman, Anggota KPU RI Viryan Aziz, Guru Besar Unair Ramlan Surbakti, dan dimoderatori oleh Dosen Unair, Priyatmoko.

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu