• English
  • Bahasa Indonesia

Anggota Bawaslu: Kampanye Wujud Pendidikan Politik

Depok, Badan Pengawas Pemilihan Umum –   Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja menekankan, kampanye merupakan wujud dari pendidikan politik masyarakat. Kampanye harus dilakukan secara bertanggung jawab  untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.
 
“Untuk itu, peserta Pemilu harus mewujudkan kampanye yang aman dan damai sehingga tercipta Pemilu yang berintegritas dan mendidik masyarakat luas,” ujar Bagja dalam kegiatan Pembekalan Calon Anggota Legislatif DPR RI Pemilu Tahun 2019 gelombang pertama  yang diselenggarakan oleh DPP Partai PDI Perjuangan, Depok,  Jum’at (26/10/2018).
 
Pemilu, sambung Bagja, adalah kompetisi politik yang rentan terjadinya pelanggaran. Untuk menjamin kualitas dan integritas Pemilu, diperlukan pengawasan di seluruh tahapan Pemilu oleh Pengawas Pemilu bersama dengan masyarakat.  Ia juga mengingatkan, peserta Pemilu untuk tidak menghalalkan segala cara untuk meraih suara. 
 
“Penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu,DKPP) akan memastikan terselenggaranya Pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas, sesuai  peraturan perundang-undangan. Kami juga berharap hal ini didukung oleh peserta Pemilu dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang,” pungkasnya.
 
Penulis/Foto: Baguz
Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu