• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn Ingatkan Seluruh Jajaran Sekretariat Panwaslu LN Kelola Anggaran dengan Tanggung Jawab

Badung, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengingatkan seluruh jajaran Sekretariat Panwaslu LN bertanggung jawab dalam melakukan pengelolaan anggarannya. Menurutnya, Anggaran yang didapatkan Panwas LN berasal dari negara, untuk itu harus dikelola dengan penuh tanggung jawab.

"Karena dana ini dari negara dan dari rakyat, tentu dana ini harus dapat di pertanggungjawabkan," ujarnya, di Bali, Sabtu (28/10/2023).

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pendidikan Pelatihan itu pun mengatakan penyeragaman pemahaman pengelolaan keuangan, bertujuan untuk meminimalisir risiko permasalahan dan menjadikan pengelolaan yang efisien, efektif, dan akuntable. "Dengan adanya pemahaman tentang pengelolaan keuangan berharap tidak adanya persoalan kepada Panwaslu LN saat Audit Keuangan," ujarnya.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh Panwaslu LN agar melapor ke Bawaslu jika adanya permasalahan-permasalahan, baik karena hubungan kerja atau permasalahan keuangan.

"Diharapkan bapak ibu jajaran sekretariat menjadi mediator dan dinamisator atas persoalan yang ada, jangan jadi "trouble maker" atau sumber masalah, hanya karena ada masalah hubungan kerja tidak baik antar sesama rekan kerja atau karena persoalan anggaran," harapnya.

Penulis: Robi Ardianto
Editor: Rama Agusta

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu