• English
  • Bahasa Indonesia

Fritz Harap Kader SKPP 2021 Berani Awasi Proses Pemilu

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, memberikan arahan dalam penutupan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) 2021 di Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (26/06/2021).

Pangkalan Baru, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar berharap peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tingkat dasar 2021 menjadi generasi yang berani dalam mengawasi setiap proses pesta demokrasi. Hal tersebut dikatakan Fritz dalam kegiatan hari ketiga SKPP di Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (26/06/2021).

"Saya ingin ingatkan bahwa dibutuhkan generasi muda yang bisa mengatakan iya atau tidak terhadap suatu tindakan, artinya adalah menjadi generasi yang berani,” tegas Fritz.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi ini menambahkan, para kader SKPP untuk terus berpartisipasi aktif dalam pengawasan tahapan pemilu. Untuk mengawal proses tersebut, dibutuhkan lebih dari satu pihak. Artinya tidak hanya tugas penyelenggara pemilu, tetapi juga masyarakat lewat pengawasan partisipatif.

"Guna mewujudkan kegiatan partisipatif, bisa dilakukan kerja sama dengan Universitas yang ada di Babel ini, artinya meningkatkan peran serta masyarakat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto menuturkan, SKPP tahun ini bertujuan melahirkan masyarakat yang aktif berpartisipasi dalam pengawasan pemilu. Pasalnya Bawaslu mempunyai keterbatasan mata dan telinga dalam mengawasi pemilu dan pilkada. Maka perlu melibatkan partisipasi masyarakat.

"Salah satunya lewat kader yang mengikuti SKPP. Para kader SKPP 2021 akan menjadi ujung tombak kesuksesan Pemilu 2024," ungkapnya.

Penulis dan Foto: Rini Oktavyanti
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu