• English
  • Bahasa Indonesia

'Bawaslu on Car Free Day', Herwyn Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Agar Berintegritas

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda bersama jajaran pengawas dan masyarakat tengah berjalan saat kegiatan Bawaslu on Car Free Day di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilu agar kontestasi berjalan secara berintegritas dan bermartabat. Hal tersebut dia ungkapkan saat membuka kegiatan Bawaslu on Car Free Day di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Bawaslu hadir mengawasi demi memberikan garansi pemilu dilaksanakan secara berintegritas dan bermartabat. Sambil bersama-sama berjalan dengan rakyat mari kita mengawasi pemilu," katanya sebelum melakukan jalan santai mengitari Jalan MH Thamrin hingga bundaran Hotel Indonesia.

Herwyn mengingatkan masa kampanye tinggal enam hari lagi sebelum memasuki masa tenang. Untuk itu, dia berharap adanya partisipasi masyarakat aktif terlibat memastikan persiapan pemilu dan melaporkan apabila menemukan dugaan kecurangan pemilu kepada Bawaslu.

"Di masa tenang Bapak/Ibu bisa mengecek kesiapan TPS. Apabila ada dugaan pelanggaran pemilu, maka bisa melaporkan kepada Bawaslu," tuturnya.

Perlu diketahui, acara ini diikuti oleh perwakilan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Acara dimulai pukul 06.00 hingga 09:30 WIB ini juga menghadirkan sejumlah hiburan musik dan pembagian hadiah kepada masyarakat.

Lidia Herawati, salah seorang pengunjung mengaku mendukung kegiatan Bawaslu on Car Free Day tersebut. Ibu dua anak, warga Kabupaten Bogor ini merasa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman sekaligus ajakan masyarakat agar ikut menjaga pemilu berintergritas dan bermartabat dengan mengikuti ketentuan peraturan.

"Kita warga jadi tahu dan mungkin bisa ikut membantu mengawasi pemilu serta menolak seperti politik uang agar pemilu bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah," aku dia.

Editor: Reyn Gloria
Fotografer: Tumpal Simanjuntak

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu