• English
  • Bahasa Indonesia

Awasi PSU Empat TPS Pilgub Kalsel, Abhan: Semua Proses Berjalan Lancar

Ketua Bawaslu Abhan mengecek DPT di TPS 07 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6/2021)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Kabupaten Banjar, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Ketua KPU, Ilham Saputra melakukan supervisi keempat TPS pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (9/6/2021).

Abhan memulai pengawasan melekat di TPS 07 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kabupaten Banjar, Kalsel. Rombongan tiba pukul 09:50 WITA. Tak lama berlanjut ke TPS 07 Kecamatan Martapura, Kelurahan Tanjung Rema, Kabupaten Banjar. Setelah itu, berpisah dengan Forkopimda untuk menyaksikan penghitungan suara di TPS 09 dan 11 Desa Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Abhan merasa puas dengan proses pemungutan dan penghitungan suara yang telah berlangsung. Sebab setelah menggali informasi, tidak ada hambatan yang mengganggu jalannya proses. Semuanya baik-baik saja.

"Ini sebagai bukti bahwa penyelenggara pemilu dan pengawas telah melakukan upaya pencegahan dengan baik," ungkapnya.

Dikatakan Abhan, selanjutnya Bawaslu akan melakukan pengawasan ketat sampai ke tingkat kecamatan. Tujuannya agar tidak ada perubahan data dari TPS sampai ke kecamatan dan seterusnya.

"Kami ingin pastikan semua proses dari awal sampai akhir tidak ada kendala. Supaya tidak menimbulkan persoalan pada kemudian hari," ungkapnya.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu