• English
  • Bahasa Indonesia

Afifuddin Serahkan Bantuan Bawaslu kepada Korban Banjir Manado

Anggota Bawaslu Mohammad Afifuddin menyerahkan bantuan sosial keluarga besar Bawaslu kepada korban banjir di Manado, Sabtu (30/1/2021).

Manado,  Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu,  M Afifuddin menyerahkan bantuan sosial keluarga besar Bawaslu se Indonesia kepada korban banjir di Manado. Kordinator Divisi Pengawasan tersebut secara simbolik menyerahkan bantuan di Kantor Bawaslu Kota Manado bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) serta di dampingi pimpinan Bawaslu Manado.

Afif menyebutkan, bahwa bantuan yang dihimpun dari solidaritas kemanusiaan keluarga besar pengawas pemilu itu merupakan lanjutan program sosial setelah sebelumnya telah dilakukan kepada korban di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Bantuan ini bentuk kepedulian keluarga besar pengawas pemilu di Indonesia, utamanya pimpinan Bawaslu RI kepada saudara-saudara yang mengalami musibah bencana alam,” ungkapnya di Manado, Sabtu (30/1/2021).

Ia menambahkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir di Manado. “Meski seadanya, setidaknya bisa meringankan beban. Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi di Manado belum lama ini. Utamanya para korban yang juga bagian dari jajaran kami,” tutupnya.

Untuk diketahui, 16 dan 22 Januari 2021, Manado mengalami musibah longsor, banjir bandang hingga badai sehingga menyebabkan banyak rumah warga rusak dan adanya pengungsian serta korban jiwa.

Pasca penyaluran bantuan, Afif kemudian beranjak ke Swissbell Hotel Manado untuk menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pengawasan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara, bersama seluruh anggota Bawaslu se Sulut.

Penulis dan Foto: Humas Bawaslu Manado

Editor: Christina Kartika

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu