• English
  • Bahasa Indonesia

Ibaratkan Kawah Candradimuka, Afif: Produk ATP3 Bahan Bacaan Utama Pemilu

Semarang, Badan Pengawasan Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin mengibaratkan, bagian Analisis Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran (ATP3) Bawaslu ke depan sebagai tempat penelitian dan pengembangan teknis pengawasan pemilu. Dengan demikian, Bagian ATP3 Bawaslu harus bekerja keras untuk memberikan dukungan kajian dan penelitian terkait pengawasan pemilu.

Share

Abhan Minta Kajian Mendalam Revisi UU Pemilu dan UU Pilkada

Semarang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan meminta bagian Analisis Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran (ATP3) Bawaslu melakukan kajian mendalam terkait UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota atau biasa disebut UU Pilkada.

Share

Kepada CPNS Bawaslu, Afif: Bekerja Gembira, Sepenuh Hati, Cinta, dan Energi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengajak seluruh CPNS Bawaslu untuk menikmati dan membangun perasaan gembira dalam bekerja. Hal ini dia sampaikan dalam kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas Bagi CPNS Bawaslu Tahun 2019 Gelombang III di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Share

Fritz: Banyak Manfaat, Siwaslu Harus Dipertahankan

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar berharap kinerja aplikasi Siwaslu (sistem pengawasan pemilu) pada Pemilu 2019 harus dipertahankan. Menurutnya, kehadiran Siwaslu membawa banyak manfaat, salah satunya memudahkan Bawaslu dalam melihat segala macam dinamika yang terjadi pada saat hari pemungutan suara.

Share

Sekjen Bawaslu Tantang CPNS Berinovasi Tingkatkan Pengawasan Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu, Gunawan Suswantoro memberikan tantangan kepada para CPNS Bawaslu untuk berinovasi untuk meningkatkan kinerja pengawasan. Dalam kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas bagi CPNS Bawaslu Tahun 2019 Gelombang III, Sabtu (12/10/2019), dia memberikan empat tantangan kepada para peserta.

Share

Afif: Siwaslu Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu) diibaratkan sebagai sistem yang dikelola dengan harga kaki lima namun memiliki kualitas setara dengan hotel bintang lima. Secara sistem sangat sederhana tetapi memiliki manfaat yang luar biasa.

Share

Penyelesaian Sengketa Pilkada, Fritz: Mudah-mudahan Revisi Adaptasi UU Pemilu

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, ada persoalan mekanisme penanganan sengketa pada Pilkada Serentak 2020.

Share

Antisipasi Kerawanan Pilkada 2020, Afif: Analisis Kejadian Khas di Daerah Masing-Masing

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengimbau Bawaslu tingkat provinsi hingga kabupaten/kota perlu mempersiapkan diri dalam mengantispasi Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) pada Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, semua perlu dipetakan dengan analisis.

Share

Bagja Harap Pengawas TPS Foto C1 Plano dengan Jelas

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengharapkan seluruh pengawas di tempat pemungutan suara (TPS) untuk belajar mengambil foto formulir C1-Plano yang baik menggunakan 'hand phone". Sebab, berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2019, banyak pengawas yang memotret C1 Plano kurang jelas.

Share

Hadapi Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Akan Sempurnakan Siwaslu

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan mengatakan, Bawaslu terus berupaya menyempurnakan Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu) yang telah digunakan pada Pemilu 2019. Menurutnya, kehadiran Siwaslu sangat penting di tengah era digital yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan penyebaran informasi terkait pemilu atau pilkada.

Share

Halaman

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 22 November 2019 WIB
To event remaining 38 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 21 November 2019 WIB
To event remaining 37 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 20 November 2019 WIB
To event remaining 36 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 15 Oktober 2019 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 14 November 2019 WIB
To event remaining 30 days
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu