• English
  • Bahasa Indonesia

Walikota Manado Sambut Baik Sosialisasi Bawaslu

Manado, Badan Pengawas Pemilu - Pemilihan kepala daerah, Gubernur, Bupati  dan Walikota tinggal beberapa bulan lagi. Pemungutan suara akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, direncanakan 9 Desember 2015. Menjawab hal tersebut masyarakat perlu mempersiapkan diri supaya pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. 
Salah satu hal yang disiapkan sebaik-baiknya adalah pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Pilkada adalah pesta demokrasi, dimana setiap warga yang mempunyai hak memilih dapat memberikan suaranya kepada calon gubernur/bupati/walikota sesuai dengan pilihannya. Namun masyarakat tidak boleh menutup mata akan adanya kesempatan yang dapat dipakai oleh pihak-pihak yang ingin menggenggam kemenangan melalui jalan pintas. Pelanggaran dan kecurangan adalah hal yang memalukan bukan hanya bagi masyarakat namun juga bagi kelangsungan demokrasi itu sendiri.
Demikian dikatakan Walikota Manado, Vicky Lumentut dalam sambutannya pada sosialisasi tatap muka Stakeholders dan Masyarakat dalam rangka Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015 yang diselenggarakan Bawaslu di gedung Aula Pemerintah Kota Manado, Minggu (26/4).
Vicky Lumentut mengatakan bahwa Prinsip integritas sudah seharusnya dikedepankan, bukan hanya dalam masyarakat saja namun juga dalam hal politik karena integritas juga berarti kedewasaan diri. Masyarakat yang dibina dengan jiwa sportif niscaya akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk memajuan bangsa dan negara ini. 
“Selaku pemerintah kota Manado saya menyambut dengan senang hati kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu RI melalui Bawaslu Provinsi Sulut. Sosialisasi ini merupakan upaya mulia untuk memberikan pengenalan dan pemahaman kepada kita semua mengenai apa dan bagaimana Pilkada yang sesuai aturan, supaya kita terhindar dari pelanggaran apalagi kecurangan dalam Pilkada nanti,” kata Vicky. 
Selanjutnya Vicky yang mewakili masyarakat kota Manado berharap agar Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember nanti akan berlangsung dengan aman dan sukses. “Kesuksesan  itu berawal dari upaya kita sekarang dalam mengawal tahapan pilkada supaya bebas dari pelanggaran,” tegasnya.
Penulis: Christina Kartikawati
Editor  : Ahmad Ali Imron
 
 
Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu