• English
  • Bahasa Indonesia

Update Pungut Hitung: Bawaslu Ajak Masyarakat Tidak Golput

altJakarta, Badan Pengawas Pemilu– Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak mengajak masyarakat untuk tidak Golput (Golongan Putih).  Ajakan tersebut dilakukan karena, ia berharap masyarakat dapat mengunakan hak suaranya demi menentukan nasib Bangsa untuk 5 (lima) tahun kedepan.

“Hari ini merupkan momentum dimana masyarakat menentukan calon pemimpinanya lima tahun kedepan, jadi saya harap masyarakat untuk tidak golput. kan sayang apabila tidak digunakan hak suara mereka,” ujarnya pada saat berbincang  dengan salah warga sebelum memilihdi Depok , Rabu (9/4).

Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak berkesepatan untuk hadir menyalurkan  suaranya  bersama Istrinya Tiominar Butarbutar dan anaknya Jeremy Simanjuntak. Ia hadir memenggunakan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Bakti Jaya Kecamatan Sukmajaya Depok.  Dalam kesempatanya tersebut ia hadir tepat pukul 08:00 WiB. Dalam perjalananya ke TPS ia sempat menyapa warga sekitar untuk mengajak ke TPS agar menggunakan hak pilihnya. Kemudian  sekitar 10 menit,  ia menunggu giliran untuk mencoblos tiga surat yang sudah di sediakan oleh petugas PPS.

Berdasarkan pantauan di lampangan  TSP 110 Kelurahan Bakti jaya, Kecamatan Sukmajaya Depok terlihat warga sangat antusias untuk menyalurkan suaranya untuk memilih calon anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

“Saya melihat pada pagi hari dari masyarakat banyak yang mengunjungi TPS, kemungkinan kehadiran masyarakat kan meramaikan TPS,” Ujarnya pada saat seusai memilih di TPS 110.

Pada hari ini tanggal 9 April 2014 merupakan momentum masyarakat Indonesia karena pemilu legislatif tersebut akan turut menentukan arah negeri kita Indonesia. Banyak harapan besar tertumpu pada calon-calon wakil rakyat yang akan terpilih dan duduk di legislatif Indonesia. Untuk itu mari kita ikut menentukan arah negeri ini dengan menggunakan hak pilih kita dan memilih wakil rakyat yang akan berjuang membangun negeri Indonesia dan membela kepentingan rakyat.

 

Penulis        : Hendru Wijaya

Editor          : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu