• English
  • Bahasa Indonesia

Selamat Ulang Tahun Pak Ketua

Hari ini, Kamis 17 September 2015, ada yang berbeda di lantai dua Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin 14. Lantai yang diperuntukkan khusus untuk ruangan pimpinan ini tampak riuh rendah. Berbeda dengan hari-hari biasanya. Untuk ketenangan pimpinan, protokoler selalu mengupayakan agar situasi di lantai dua ini selalu kondusif.

Namun pada siang ini,protokoler membiarkan puluhan orang memadati lantai dua. Riuh rendah suara mulai terdengar dari sisi kanan lantai. Persisnya di ruangan ketua Bawaslu RI Muhammad. Ruangan yang biasanya hanya diakses oleh pimpinan, tamu pimpinan dan staf pimpinan itu disambangi oleh hampir semua pegawai Bawaslu. Penghuni lantai satu hingga lantai lima gedung Bawaslu memadati ruangan Pak Ketua. Mulai dari pramusaji, petugas kebersihan hingga kepala biro dan sekretaris jenderal.

“Selamat ulang tahun, kami ucapkan. Selamat panjang umur kita kan doakan,” terdengar alunan suara  dari ruangan ketua.

Alunan lagu Selamat Ulang Tahun itu semakin meningkat volumenya ketika beberapa staf membawa kue ulang tahun. Semua yang hadir kompak meminta Pak Ketua meniup lilin di atas kue.

Hari ini, Pak Ketua tepat berumur 44 tahun. Ini adalah tahun ketiga ulang tahunnya dirayakan di Bawaslu. Pak Ketua, begitu sapaan akrab penghuni Thamrin 14 kepada Pak Muhammad telah bersama-sama membangun Bawaslu sejak 2012 lalu.

“Kami mendoakan Pak Ketua senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang, dilimpahi berkah dan kekuatan untuk memimpin Bawaslu ke depan,” ujar Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro usai Pak Ketua meniup lilin.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bahagia sekali bisa merayakan hari ini dengan anda semuanya,” balas Pak Ketua.

Dengan wajah berseri  Pak Ketua memotong kue dan tumpeng yang telah disiapkan. Tak lupa ia menyampaikan harapannya ke depan serta menyisipkan kabar bahagia dari keluarganya yang membuat semua yang hadir siang itu mengembangkan senyum.

Selamat Ulang Tahun Pak Ketua. Doa kami, semoga Tuhan selalu limpahkan kesehatan, kekuatan dan kebijaksanaan bagi bapak untuk memimpin Bawaslu. Kami akan senantiasa mendukung bapak untuk merealisasikan slogan kita, “Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia”.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Pak Ketua, Selamat Merayakan Hari Lahir. 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu