• English
  • Bahasa Indonesia

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Audit Internal

altBogor, Badan Pengawas Pemilu – Badan Pengawas Pemilu menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Audit Internal di Bogor, Kamis – Sabtu (17-18/4). Pelatihan yang dilaksanakan oleh Bagian Pengawasan Internal Bawaslu RI dibuka oleh Pimpinan Bawaslu, Endang Wihdatiningtyas, pada Kamis malam (17/4). Dalam sambutan pembukaannya Endang menyampaikan, mengurusi “dalam negeri” sama beratnya dengan tugas pokok Bawaslu itu sendiri.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan tersebut Ketua Bawaslu RI, Muhammad, Kepala Biro Hukum, Humas dan Pengawasan Internal, Jajang Abdullah, Kepala Bagian Humas dan Hubal, Hengky Pramono, dan Kepala Bagian Pengawasan Internal, Pakerti Luhur.

Sebagai pembicara dalam pelatihan ini Bonardo Hutaruk dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Mustafa Kamal, dan Anggraeni. Dalam paparan pembukanya Hutaruk menyampaikan perbedaan paradigma audit instansi pemerintah pada masa lalu dan masa kini. “Auditor sekarang bukanlah watchdog, tapi partner,”  kata Hutaruk.

Acara pelatihan ditutup dengan tes evaluasi untuk mengetahui tingkat penyerapan materi oleh para peserta.

 

Penulis            : M. Agus Saifuddin

Editor             : Falcao Silaban 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu