• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Sidak Kedisiplinan Pegawai

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Ketua Bawaslu RI Muhammad didampingi Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro melakukan pemantauan atau inspeksi mendadak (sidak) kesiapan para pejabat serta staf di lingkungan Bawaslu RI, Senin (27/7) pagi, dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota (Pilkada) serentak. Selain itu sidak ini bertujuan untuk mengecek kesiapan serta silaturahmi dan mendengar aspirasi dari para staf yang hadir, 

Muhammad dan Gunawan mendata jumlah staf, baik PNS, CPNS, maupun non PNS, yang tercatat masuk kantor, izin, sakit, alpa, serta cuti hari ini. Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi, menganjurkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan aparatur pemerintah lainnya, agar meluangkan waktu untuk mengantarkan anak-anaknya berangkat sekolah pada hari pertama masuk, baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA. Namun menurut Gunawan imbauan itu jangan dijadikan alasan untuk datang terlambat.

“Yang belum datang ke kantor dengan alasan mengantar anaknya ke sekolah dapat dimaklumi. Tapi untuk alasan lainnya yang sifatnya tidak urgen, tidak dapat ditoleransi,” tegas Gunawan.

Sementara Ketua Bawaslu RI Muhammad mengharapkan seluruh pejabat dan staf di lingkungan Bawaslu RI untuk menjaga dan meningkatkan disiplin kerja. Seperti yang selalu diingatkannya kepada seluruh pejabat dan staf agar tetap mengawali kerja dengan niat yang bersungguh-sungguh.

“Awali kerja dengan niat sungguh-sungguh dan disertai kedisiplinan yang tinggi agar hasil kerja kita bisa maksimal,” ujar Muhammad.

Muhammad juga meminta staf untuk menyampaikan aspirasi terkait apa saja yang menghambat pelaksanaan tugas di Bawaslu. “Kalau ada hal-hal yang bisa menghambat pelaksanaan tugas di kantor, silahkan sampaikan sekarang. Nanti kita minta Pak Sekjen untuk bisa memberikan solusinya,” katanya.

Beberapa staf menyampaikan aspirasinya dan disambut baik oleh Ketua dan Sekretaris Jenderal Bawaslu RI. Ke depan, diharapkan para pejabat maupun staf bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawasi Pemilu tanpa terkendala apapun.

 

Penulis            : Pratiwi

Foto                : Wisnu

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu